GREAT WALL PERLUAS PASAR DI EROPA


CHINA,  – Gerakan Great Wall menembus pasar Eropa kian gencar. Setelah menyatakan akan memperluas usahanya di Bulgaria dan Italia, kini pabrikan mobil asal China itu membidik dua pasar terbesar di Benua Biru yakni, Inggris dan Jerman. Hal ini diutarakan salah seorang eksekutif seniornya dalam wawacara dengan Reuters.

Pernyataannya menyebutkan, perusahaan berencana memperluas jaringan dealer (lebih dari satu) di setiap negara di Eropa kecuali bagian utara, tengah, dan timur yang hanya akan ada satu unit.

“Kami tengah membicarakan dengan mitra di beberapa negara kunci di Eropa seperti Jerman, Perancis, Inggris, dan Spanyol. Perlu beberapa waktu untuk menembus pasar tersebut, mungkin dalam dua atau tiga tahun,” papar sumber itu, seperti dikutip autoevolution (24/5/2010).

Secara terpisah, Xing Wenlin, General Manager Perdagangan Internasional Great Wall pekan lalu mengatakan, perusahaan berniat masuk ke negara ketiga di Eropa dalam waktu dekat. Kabarnya negara ini berada di benua Biru bagian utara.

“Mungkin di sebelah utara seperti Swedia, merupakan pasar terumit yang ada di Eropa. Di sini juga banyak merek lokal, bahkan merek Jepang dan Korea kurang sukses,” ujar Wenlin.

Tahun lalu, Great Wall mencatatkan performa ekspor 35.000 unit. Dari jumlah itu, 27.000 unit merupakan model pick-up yang dipasok ke beberapa negara di Timur Tengah, Afrika, Australia, dan Asia Tenggara.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s