Pameran “Creative Indonesia for the World” di Grand Hyatt Bali


NUSA DUA– Pameran “Creative Indonesia for the World” di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua, Bali, dibuka Ibu Wapres, Ny Herawati Boediono, Rabu (26/5/10).

Pameran ini digelar di teras luar resort Grand Hyatt ini, memperlihatkan perjalanan industri kreatif Bali mulai dari tradisional sampai modern.

Ibu Wapres Ny Herawati Boediono menggunting pita, tanda pameran kreatif ini dimulai. Ny Herawati didampingi Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Perindustrian Moh S Hidayat, Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa, Ketua Panitia Kongres FIABCI Pingki Pangestu, dan Ketua Umum REI Teguh Satria.

Pameran ini ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia, khususnya Bali, telah menjadi salah satu pusat industri kreatif, arsitektur, dan interior kelas dunia.

Banyak bangunan di mancanegara, terutama resort kelas dunia yang mengambil inspirasi, desain, aneka produk, bahkan para pekerja Bali.

Di area courtyard, penyelenggara pameran melibatkan Desa Budaya Kertalangu yang menampilkan industri kreatif yang tradisional.

Selain itu dipamerkan juga kain songket Bali, yang ditenun secara tradisional menggunakan bahan-bahan alami dari tetumbuhan, termasuk pewarnaannya.

Pameran ini menghadirkan juga seni pembuatan patung dan daun lontar langka. Juga menampilkan pemanfaatan bambu dalam pembuatan bangunan dan peralatan interior.

Pameran ini menampilkan juga Popo Danes, arsitek muda terkemuka di Bali, yang selalu memperhatikan Tri Hata Karana dalam desain-desainnya, yaitu keseimbangan antara alam, Tuhan, dan manusia. Popo sudah menyelesaikan lebih dari 70 karya arsitektur sejak tahun 1986, di dalam dan luar negeri, mulai dari rumah tinggal, hotel butik, restoran, vila, dan resort.

Pameran ini juga menampilkan Chenerggy milik Hendarto Chen, yang membuat karya seni modern sangat unik. Juga Threads of Life, Pusat Seni Tekstil Indonesia, serta Atlas South Sea Pearl.

Pos ini dipublikasikan di kesenian, Technology, Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s