“Si Kacang Kecil” Boleh Merumput di Old Trafford


MANCHESTER— Manchester United menuntaskan transfer striker muda Javier Hernandez setelah pemain tersebut mendapat izin kerja. Mulai 1 Juli 2010, ia akan menjadi pemain pertama asal Meksiko yang bermain untuk MU.

Kontrak Hernandez bersama MU sudah diselesaikan bulan lalu setelah mantan pemain Guadalajara itu menyelesaikan tes medis dan perjanjian personal. Namun, transfer itu harus menunggu konfirmasi izin kerja untuk pemain 22 tahun tersebut. Konfirmasi ini diperlukan karena permainan Hernandez bersama Meksiko di kancah internasional hanya kurang dari 75 persen dalam dua tahun terakhir.

Pemain berjuluk “Chicharito” yang berarti “Kacang Kecil Manis” itu saat ini sedang bersama tim nasional Meksiko untuk persiapan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Sepulang turnamen itu, Hernandez akan bergabung bersama MU dalam tur pramusim di Philadelphia, Amerika Serikat. Ia akan menjadi pemain pertama asal Meksiko yang bergabung bersama “Setan Merah”.

Publik di Inggris mengenal Hernandez ketika melihatnya tampil sebagai pemain pengganti tatkala Meksiko bermain dalam laga uji coba versus Inggris di Stadion Wembley, Senin (24/5/2010). Dua hari kemudian, ia mencetak gol ke gawang Belanda meski timnya kalah 1-2.

Pos ini dipublikasikan di Sport dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s