karangasem


TAMAN UJUNG

Taman Ujung didirikan tahun 1919 oleh Raja Karangasem terkahir, terletak di Desa Tumbu, yang waktu itu digunakan sebagai tempat perisitirahatan Raja Karangasem. Karena keindahannya Taman Ujung di sebut sebagai “Istana Air”. Konstruksi arsitektur Taman Ujung memiliki kemiripan dengan Taman Air Tirtagangga dan Puri Agung Karangasem.

CANDIDASA

Candidasa adalah menjadi daerah tujuan utama dari para wisatawan yang datang ke Karangasem, terletak di wilayah Bugbug, Kecamatan Karangasem. Candidasa terkenal sebagai replika pantai Kuta karena sama – sama memiliki pasir putih. Sangat cocok untuk olah raga air seperti berenang, menyelam dan snorkling.

TULAMBEN

Tulamben sangat terkenal di Bali sebagai tempat untuk melakukan aktivitas diving dan snoekeling. Disini kita dapat jumpai Kapal US Liberty yang tenggelam waktu perang dunia II. Karang lautnya banyak terdapat populasi berbagai jenis ikan tropis yang sangat indah. Karena keindahan launtnya Tulamben dujuluki sebagai sorganya bagi pencinta diving dan snorkeling. Tulamben terletak di Kecamatan Kubu 21 Km Utara Karangasem.

BESAKIH

Besakih terletak di Kecamatan Rendang. Besakih menawarkan panorama dengan backdrop Gunung Agung yang memiliki ketinggian 3142 meter. Pada bagian lereng Gunung AGung terletak sebuag Pura dengan dama Pura Besakih yang di nela sebagai Pura terbesar di Bali sebagi temput suci bagi umat Hindu.

BUKIT JAMBUL

Terletak di Desa Pesaban Kecamtan Rendang, 8 Km sebelah Utara Klungkung (semarapura)at. Bukit jambul terkenal sebagi tempat perbehentian bagi wisatawan karena keindahan alam yang sangat alami di antaranya berupa sawah terasering.

TELAGA WAJA

Telaga Waja adalah sebuah sungai yang ada di Desa Rendang yang sangat cocok untuk ativitasng rafting. Telaga Waja memiliki air yang sangat bersih dan beberapa karang dan batu besar sepanjang aliran sungai.

ISEH

Iseh adalah objek wisata alam yang terletak di desa Sidemen. Panorama indah dengan udara yang sangat sejuk terletak dibagian bawah lereng Gunung Agung dengan amaparan sawah terasering sangat indah. Bila anda mengunjungi Iseh jangan lupa melihat proses pembuatan kain Endek dan Songket yang menggunakan cara tradisional dan yang sangat terkenal di Bali. ISeh terletak di Desa Sidemen.

JEMELUK

Jemeluk terletak di Desa Purwakerti, Kecamatan Abang. Panorama yang sangat indah terletak antaraq laut dan perbukitan. Jemeluk juga sangat cocok untuk melakukan diving dan snorkling karena keindahan lam bawah laut yang sangat indah. Setelah mjengunjungi tempat ini Anda dapat melanjutkan perjalanan Anda ke Tulamben dan Ke Taman Ujung lewat a Bunutan – Seraya – Ujung – Amlapura.

TIRTAGANGGA

Terletak di Desa Abang, Kecamatan Abang hanya 6 km sebelah Utara Amlapura. Tirtagangga didirikan pada tahun 1948 oleh Raja Karangasem terkahir yang digunakan sebgai tempat istirahat keluarga raja. Arsitekturnya merupakan panduan antara Eropa, Cina dan arsitektur tradisional Bali. Dikelilingi oleh panorama yang sangat indah membuat Tirtagangga merupakan tujuan yang sangat penting untuk dikunjungi.

PURI AGUNG KARANGASEM

Amlapura merupakan Ibu Kota dari Kabuapten Karangasem, terletak 78 Km sebelah Timur Denpasar. Semenjak kerajaan Karangasem didirikan Amlapura merupakan pusat kerajaan. Objek wisata yang terletak di Amlapura adalah Puri Agung dengan perpaduan arsitek Bali, Cina dan Eropa. Puri ini didirikan oleh Anak Agung Gede Jelantik,raja pertama Karangasem. Di dalam istana kita akan menemukan koleksi foto dari keluarag para raja serta kostum yang dipakai raja saat itu.

SIBETAN

Desa Sibetan sangat terkenal dengan buah salak, buah bersisik yang sangat nikmat. Desa Sibetan juga menyajikan panorama yang sangat indah dengan lam yang natural dan dengan pemandangan laut yang biru. Desa ini terletak di Kecamatan Bebandem sekitar 5 Km dari Putung.

PUTUNG

Salah satu pemandangan yang sangat atraktif adalah Putung yang terletak di Desa Duda TImur, Kecamatan Selat. Lokasinya merupak perpaduan antara lembah dan pegunungan dengan landscape yang sangat indah. Putung memiliki iklim yang sangat indah untuk rileksasi. Di sini juga dapat Anda jumpai buah Salak.

TENGANAN PEGRINGSINGAN

Tenganan adalah Desa Bali Asli yang dikenal sebagai Bali Age. Terletak sekitar 5 Km sebelah Utara Candidasa. Tenganan sangat terkenal dengan budaya dan adat istiadat tradisional Bali. Ritual keagamaan berdasarkan kalendar yang merka susun sendiri dan berbeda dengan kebanyakan masyarakat Bali lainnya. Desa Tenganan menyajikan panorama yang sangat indah dengan backdrop bukit yang sangat indah. Desa ini juga merupakan tempat satu-satunya dimana orang akan menjumpai kain yang disebut sebgai Ikakt Gringsing yang proses pewarnaanya menggunkan warna tradisonal.

YEH MALET

Yeh Malet terletak di Desa Antiga Kecamatan Manggis, 33 Km sebelah Barat Amlapura. Yeh Malet merupak tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi dengan panorama Gunung Agung dan Pantai. Pantai ini sangat cocok untuk berenang, memancing dan Sunset View. Yeh Malet juga terkenal dengan proses pembutan garam secara tradisional.

PADANGBAI

Padangbai merupak dermaga bagi kapal laut dan merupak tempat penyembrangan dari Bali ke Lombok. Terletak di Desa Padangbai Kecamatan Manggis.Padangbai juga santa cocok untuk melakukan aktivitas berenang, diving dan snorkeling. Padangbai sangat terkenal dengan pantai pasir putih dengan ikan tropis yang sangat menarik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s